Cetakan Resin: Hal yang Perlu Diingat

Jika Anda bertanya-tanya jenis resin apa yang harus Anda pilih, Anda berada di halaman kanan. Faktanya, ini adalah salah satu pertanyaan paling umum yang orang tanyakan tentang membuat kerajinan dan perhiasan dengan resin. Mari cari tahu lebih lanjut.

Penting untuk diingat bahwa tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua karena untuk resin. Karena itu, Anda perlu mempertimbangkan banyak hal sebelum membuat pilihan. Jika Anda baru memulai sebagai kastor resin, kami sarankan Anda mencoba resin epoksi terlebih dahulu.

Alasannya adalah karena resin epoksi lebih mudah digunakan karena Anda tidak perlu memakai masker respirator. Selain itu, ini adalah yang paling memaafkan dalam hal berbagai jenis faktor lingkungan.

Hal baik lainnya tentang resin epoksi adalah resin ini memiliki umur simpan terpanjang. Anda akan memiliki waktu antara 20 dan 40 menit untuk mengerjakannya yang mana banyak waktu. Oleh karena itu resin epoksi adalah pilihan ideal untuk pemula.

Jika kejelasan lebih penting bagi Anda, kami sarankan Anda memulai dengan resin bening. Di sini penting untuk diingat bahwa resin bening tidak bebas warna. Bahkan jika Anda mendapatkan resin yang lebih jelas, itu akan memiliki warna kuning berdasarkan merek resin yang Anda pilih.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang resin, Anda mungkin ingin bertanya kepada pengecer Anda sebelum membuat keputusan pembelian. Secara umum, biaya resin bening akan lebih tinggi dari resin biasa.

Jika Anda akan meletakkan resin pada sesuatu yang tidak memiliki sisi, resin doming bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda. Alasannya adalah jenis resin ini memiliki tegangan permukaan ekstra. Plus, ini sedikit lebih tebal. Ini adalah kualitas yang mencegah resin dari sisi berjalan. Namun, perlu diingat bahwa Anda akan kesulitan untuk mengeluarkan gelembung dari dalamnya.

Penting untuk diingat bahwa resin epoksi memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Karena itu, sebagai pemula di bidang pembuatan perhiasan, Anda mungkin ingin mencoba berbagai jenis resin. Pada akhirnya, Anda akan dapat membuat pilihan yang tepat.

Saat menggunakan resin epoksi, terutama untuk pertama kalinya, Anda mungkin akan mengalami penyok kuku jika Anda berusaha cukup keras. Juga, resin poliuretan dan poliester menjadi sangat sulit ketika disembuhkan. Bahkan, mereka akan terlihat sejernih dan sekeras kaca.

Beberapa jenis poliuretan dan bau poliester sangat buruk sehingga Anda harus mengenakan masker respirator sebelum mengerjakannya. Namun, hal baiknya adalah bahwa resin poliester lebih murah dan bisa menjadi pilihan bagus jika Anda ingin membuat cetakan yang dalam.

Di sisi lain, poliuretan memiliki masalah penyembuhan yang relatif lebih sedikit. Plus itu menawarkan banyak pilihan untuk dipilih.

Singkatnya, jika Anda akan membeli resin epoksi, kami sarankan Anda mengingat tip-tip ini.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang persediaan resin atau cetakan resin, kami sarankan Anda untuk memeriksa OlyCraft.

Leave a Reply